Di Tengah Wabah Corona Muncul Pemandangan Langka di Lautan Amerika

2020-04-26 00:29Sumber: viva
Lumba-lumba di perairan California, Amerika.
Lumba-lumba di perairan California, Amerika.
 – Sebuah pemandangan aneh dan langka muncul di lautan Amerika Sertika saat Virus Corona atau COVID-19 menyerang hampir 1 juta penduduk negara itu.
Pemandangan langka itu berhasil diabadikan Newport Coastal Adventure di sekitar perairan California Selatan, Sabtu 25 April 2020.
Dari atas kapalnya Newport Coastal Adventure merekam penampakan sekelompok ikan lumba-lumba yang sedang berenang riang di lautan. Hanya saja yang sangat menakjubkan, tubuh lumba-lumba itu terlihat memancarkan cahaya berwarna biru yang sangat terang.
Pada tubuh lumba-lumba itu seperti dipasangi lampu neon berwarna biru. Penampakan ini benar-benar sangat memukau apalagi langit di perairan sudah gelap.
Lumba-lumba di perairan California, Amerika.
Kapal Newport Coastel Adeventure terus saja mengikuti pergerakan lumba-lumba itu, dan yang tak kalah menarik lagi, ternyata bagian bawah kapal juga tampak memancarkan cahaya biru terang yang sama.
"Tadi malam benar-benar salah satu malam paling ajaib dalam hidupku. Kapten Ryan dari Newport Coastal Adventure mengundang saya untuk merekam video langka Lumba-lumba yang berenang dalam bioluminescence," kata Patrick Coyne perekam penampakan langka itu.
Memang fenomena ini sangat langka terjadi, sebenarnya bukannya lumba-luma yang memancarkan cahaya. Tapi di perairan itu sedang terjadi fenomena bioluminescence.
Bioluminescence merupakan cahaya yang dihasilkan karena adanya reaksi kimia tertentu. Diduga kuat bioluminescence muncul di perairan California akibat plankton.

Comments

Popular posts from this blog

Viral Krim Pemutih Thailand yang Hasilnya Bikin Pembeli Ngeri

Warganet Dibuat Bingung dengan Penampakan Makhluk Mengerikan Ini

Motor Listrik Buatan Warga Lombok Dipesan Orang Eropa hingga Amerika